Minggu, 21 Mei 2017

Ulasan 1 - Memori pada Ponsel Android

Memori pada Ponsel Android


Pada artikel ini saya akan mengulas video yang berjudul "Understanding RAM/ROM/Storage on Android Phones" yang  terdapat pada link berikut https://youtu.be/IfJlCpMK8e0. Video berdurasi 5 menit 39 detik tersebut diunggah oleh akun Geekyranjit dan telah ditonton sebanyak 69 ribu kali sejak diupload pada 1 November 2012.

 Memori pada ponsel android terdiri dari RAM, ROM dan Internal Storage. ROM menjadi tempat sistem operasi disimpan, sehingga tidak dapat diakses secara langsung oleh pengguna. Selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah RAM di mana ukuran yang tertera pada spesifikasi tidak sesuai dengan yang benar-benar tersedia  ketika dilihat di task manager. Hal tersebut terjadi karena sistem operasi android  mengakses dan melakukan penulisan pada RAM sehingga memakan ruang memori yang tersedia. RAM dibutuhkan untuk menjalankan aplikasi - aplikasi pada ponsel, semakin tinggi kapasitas RAM maka kemampuan multitasking untuk menjalankan aplikasi akan lebih baik. Kemudian beralih ke internal storage yang merupakan memori di mana aplikasi akan diinstall dan menyimpan data. 

Menurut saya video tersebut menjelaskan memori pada ponsel android dengan baik. Namun jika Anda mencari penjelasan mendalam tentang pengertian serta cara kerja yang mendalam tentang memori - memori tersebut video ini kurang menjelaskannya.



Akun Github : adrianhart51
URL Ulasan : http://os-adrian.blogspot.co.id/2017/05/ulasan-1-memori-pada-ponsel-android.html
URL Konten : https://youtu.be/IfJlCpMK8e0, durasi 5: 39
Video Author : Geekyranjit
Pemetaan : Week05
Submisi Revisi Pertama: 21 Mei 2017
Submisi Revisi Terakhir: 21 Mei 2017



Tidak ada komentar:

Posting Komentar